PEMERINTAH JERMAN AKAN KIRIM SENJATA KE PESHMERGA

Pemerintah Jerman kirim senjata kepada Pasukan Peshmerga (Foto : MEMO)
Pemerintah Jerman kirim senjata kepada Pasukan Peshmerga (Foto : MEMO)

Berlin, 24 Jumadil Akhir 1436/13 April 2015 (MINA) – Pemerintahan Jerman mengatakan, pihaknya akan mengirimkan lebih banyak senjata dan amunisi kepada pasukan Peshmerga dalam perjuangan melawan kelompok teror ISIS.

Markus Grubel, Wakil Menteri mengatakan, Sabtu (11/4),  bahwa personil militer Jerman akan melatih para pasukan Peshmerga dalam penggunaan senjata baru di pangkalan militer di Jerman dan Erbil.

Grubel mengatakan, “pengiriman lain MILAN anti-tank roket akan tiba di Pemerintah Daerah Kurdistan dalam waktu dekat”. sebagaimana dilaporkan Middle East Monitor (MEMO) diberitakan Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (13/4).

Pengumuman itu, terjadi sehari setelah Grubel mengadakan pembicaraan dengan Mustafa Sayid Qadir, Menteri Negeri Peshmerga, kata pernyataan dari situs pasukan Kurdistan Keamanan.

Mustafa Sayid Qadir mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Jerman yang mulai mengirimkan senjata ke pasukan Peshmerga Agustus lalu, atas nama Pemerintah Daerah Kurdistan dan dukungannya dalam perang melawan ISIS.

Pejabat Kurdistan mengatakan, mereka mengharapkan lebih banyak bantuan dari negara-negara lain. (T/P002/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0