Pemerintah UEA Batalkan Penghargaan Wisata Halal Dunia

Abu Dhabi, 3 Dzhulhijjah 1437/5 September 2016 (MINA) – Melalui sebuah baliho yang terletak di pusat kota, pemerintah Uni Emirat Arab mengumumkan bahwa ajang penghargaan  () tahun ini resmi dibatalkan karena alasan tertentu.

WHTA merupakan ajang penghargaan untuk wisata syariah dari hasil kerja sama antara International Travel Week (ITW) Abu Dhabi dan travel halal dunia.

“Kami membatalkan acara tersebut karena terdapat masalah dalam perjalanan pariwisata yang telah dipengaruhi oleh ancaman baru, seperti industri global, ketidakstabilan geo-politik dengan negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI),” kata Lu Buchanan, CEO acara tersebut saat mengucapkan salam perpisahan, demikian laporan Halal Focus yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (5/9).

Buchanan mengungkapkan, keputusan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan dengan panitia ITW Abu Dhabi dan telah memikirkan kemungkinan dari dampak tersebut bagi lembaga pariwisata lainnya dalam re-strategi kegiatan pemasaran wilayah mereka.

Tahun ini ITW dan WHTA Abu Dhabi akan menyelenggarakan acara yang lebih besar dari tahun lalu, karena World Halal Tourism akan menjadi tuan rumah perdana dalam forum dialog kementerian.

ITW Abu Dhabi diharapkan mampu mengatasi masalah keselamatan dan keamanan dalam industri pariwisata, selain berperan dalam promosi yang melibatkan tantangan serta peluang .

ITW Abu Dhabi dijadwalkan akan diselenggarakan sejak 21-25 November di Pusat Pameran Nasional Abu Dhabi . (T/mar/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Admin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.