Pemkot Bekasi-MUI Tanda Tangani Kesepakatan Cipta Kondisi Pemilu Berkeadaban

, MINA – Pemerintah Kota Bekasi bersama dengan Majelis Ulama Indonesia () tandatangani kesepakatan menghadirkan kondisi pemilu yang berkeadaban.

Di Graha Hartika, Bekasi, Jumat (8/12). Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bekasi menggelar Mudzakaroh Ukhuwah Islamiyah Ulama Umaro juga Penandatanganan Kesepakatan Bersama Mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang Berkeadaban.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengatakan, bahwa tujuan acara ini untuk menunjukkan komitmen netralitas di masa jelang saat Pemilu 2024 agar tidak menimbulkan konflik antar sesama serta tetap menciptakan kondusifitas di Kota Bekasi.

“Sesuai makna Ukhuwah Islamiyah yang diusung pertemuan ini, mari eratkan persaudaran untuk bersama menjunjung tinggi netralitas dalam menghadapi Pemilu.

Ciptakan situasi dan kondisi yang aman, cegah konflik antar sesama agar persatuan tetap terjaga tanpa ada perselisihan, hindari _black campaign_ apalagi menyebarluaskan _hoax_,” ucap Gani Muhamad.

Selain mempererat Ukhuwah Islamiyah, Gani Muhamad berpesan untuk memberikan edukasi positif kepada masyarakat terkait penyelenggaran Pemilu 2024 dan dengan tidak memaksakan pilihannya antar satu sama lain.

“Jadikan ajang Pemilu ini sebagai Pesta Demokrasi yang nyaman, semua bersatu padu menentukan arah Bangsa dan Negara untuk 5 tahun ke depan dengan tidak memaksakan pilihan kepada orang lain, dan justru harus berperan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat akan penyelenggaraan Pemilu yang LUBER JURDIL, (Langsung Umum Bebas dan Rahasia serta Jujur dan Adil),” imbuh Gani Muhamad.

Pertemuan tersebut ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan Deklarasi terkait Kesepakatan Bersama Mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang Berkeadaban yang ditandatangani langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi bersama unsur-unsur yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad bersama Unsur FORKOPIMDA Perwakilan Kodim 0507, Perwakilan Polres Metro Bekasi Kota, Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Inayatullah, Perwakilan KPU dan Perwakilan Bawaslu Kota Bekasi hadir dalam pertemuan tersebut dimana pesertanya merupakan seluruh Pengurus MUI dari tingkat kelurahan sampai tingkat Kota.(R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)