Pemkot Cilegon Akan Selenggarakan Festival Rabeg dan Sate Bandeng

Cilegon, MINA – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon menyelenggarakan kegiatan event “Cilegon Rabeg & Sate Bandeng Festival” 2021 pada Jumat-Sabtu, 12-13 November 2021.

Dwi Woro, ketua penyelenggara event mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Cilegon ini dilaksanakan dalam rangka mengukuhkan Rabeg dan Sate Bandeng sebagai Icon Kuliner Kota Cilegon. Demikian siaran pers yang diterima Kantor Berita MINA, Rabu (10/11).

Kegiatan bertempat di Rumah Dinas Walikota Cilegon akan dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMK, Ir. Rasmi Widyani,MA  dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti: FunRobic, Talkshow, lomba foto produk, dan  Kompetisi masak Rabeg dan sate Cilegon.

Baca Juga:  Disdikbud Jateng Larang Sekolah Selenggarakan Study Tour

Dwi Woro, yang juga merupakan bendahara Koperasi Mitra Berkarya (KMB), mengajak UMKM dan masyarakat umum yang ada di kota Cilegon untuk ikut berperan aktif  dan memeriahkan acara tersebut dalam rangka menyehatkan, mengakrabkan para pelaku UMKM, dan menjadikan Rabeg dan Sate Bandeng sebagai Ikon Kuliner Khas Kota cilegon, yang akan banyak dicari oleh wisatawan.

Acara inti Cilegon Rabeg dan Sate Bandeng Festival adalah   kompetisi antar master rabeg dan master sate bandeng  yang pesertanya pelaku UMKM Cilegon dengan produk rabeg dan sate bandeng mewakili 8 kecamatan di Cilegoni.

Kegiatan akan ditutup dengan malam apresiasi UMKM Cilegon yang akan dihadiri oleh Walikota Cilegon, H.Helldy Agustian, SE,SH,MH, dan Wakil Walikota H.Sanuji Pentamarta, SIP. (L/RS2/P2)

Baca Juga:  Pemkot Sabang Dukung Pemenuhan Hak dan Perlindungan Penyandang Disabilitas

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf