Pemprov DKI Jakarta Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2018

, MINA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Pernghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Yohana Yembise kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Penghargaan itu diberikan atas komitmen dalam melaksanakan pembangunan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Alhamdulillah, penghargaan ini menambah motivasi kita semua yang telah bekerja terutama Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) DKI,” tulis Anies dalam unggahan di instagramnya.

Ia mengatakan, seluruh jajaran Pemprov DKI berkomitmen untuk memastikan bahwa ada kesetaraan kesempatan bagi perempuan dan laki-laki di Jakarta.

“Banyak program yang dikerjakan, mulai yang terkait pemberdayaan perempuan di kampung, pelatihan, juga perlindungan kepada kaum perempuan, terutama ketika ada kejadian yang menimpa mereka,” ujarnya.

Menurut pria yang pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di awal pemerintahan Jokowi itu, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi untuk kerja keras seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta.

“Saya berada di depan mewakili semua untuk menerima anugerah ini. Di balik ini ada ratusan, ribuan yang bekerja. Insya Allah kita bisa pertahankan dan tingkatkan untuk tahun-tahun ke depan,” katanya.

Anies menegaskan, ke depan Pemprov DKI akan terus meningkatkan kinerja dalam menjalankan program-program pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Jakarta. (L/Ais/R06)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.