Jurnalis Palestine Now Syahid Setelah Rumahnya Dibombardir Israel di Rafah

jurnalis Kantor Berita Palestine Noew, Muhammad Bassam Al-Jamal, syahid bersama beberapa anggota keluarganya setelah Israel membombardir rumahnya di Rafah, Kamis pagi (25/4). (Photo: PIC)

, MINA – Serangan zionis kembali merenggut nyawa seorang jurnalis di dalam serangan bom yang dilakukan penjajah tersebut terhadap rumahnya di , Gaza selatan, Kamis pagi (25/4).

Kantor media pemerintah di Jalur Gaza seperti dikutip dari PIC mengatakan, setelah syahidnya jurnalis Muhammad Bassam Al-Jamal, jumlah jurnalis yang gugur meningkat menjadi 141 orang sejak dimulainya perang genosida di Jalur Gaza.

“Rekan saya, Al-Jamal,” kata perwakilan kantor media pemerintah itu, “Dia bekerja sebagai jurnalis untuk Kantor Berita Palestine Now, menjadi syuhada akibat pengeboman pendudukan terhadap rumahnya di Kegubernuran Rafah, bersama dengan sejumlah anggota keluarganya.”

Wartawan pemerintah tersebut juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para syuhada dan keluarga jurnalistik Palestina.

Baca Juga:  Retno: OKI Punya Utang Atas Kemerdekaan Palestina

Israel melanjutkan perang destruktifnya di Jalur Gaza selama 200 hari berturut-turut, mengingat terus dilakukannya pembantaian dan kejahatan terhadap warga sipil, menyebabkan 34.262 orang menjadi syahid dan 77.229 orang terluka sejak 7 Oktober 2023. []

Mi’raj News Agenncy (MINA)

Wartawan: Habib Hizbullah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.