Pemprov Jabar Jadikan Bandung Raya Pusat Ekonomi Baru di Asia Tenggara

Bandung, 4 Jumadil Akhir 1438/ 3 Maret 2017 (MINA) – Pemerintah Provinsi Jawa Barat () optimis akan menjadi di karena memiliki potensi yang dibutuhkan terus menerus untuk dikembangkan dalam pembangunan.

“Ke depan, Bandung Raya akan menjadi pusat ekonomi baru yang bisa mengalahkan negara tetangga,” kata Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa saat menjadi pembicara Pelatihan Effective Marketing Strategy Perhimpunan Bank Nasional (PERBANAS), Kamis (2/3).

Potensi tersebut ada, kata dia, seiring pembangunan pusat-pusat ekonomi yang sedang berlangsung. Seperti, pembangunan sejumlah pelabuhan, bandara internasional dan infrastruktur.

Selain itu, konsep pengembangan kawasan industri, ekonomi kreatif dan kawasan lainnya akan menyedot investor untuk menanamkan modalnya.

“Kita masih mempunyai lahan luas untuk pengembangan kawasan,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan, pembangununan infrastruktur jalan juga akan berdampak luas terhadap nilai investasi di Jawa Barat. Saat ini, ada 17 rencana pembangunan jalan tol, delapan di antaranya sedang dalam proses pembangunan.

“Kami dorong untuk percepatan semua pembangunan jalan tol yang dicanangkan pemerintah pusat,” tambahnya.

Untuk mewujudkan Jawa Barat sebagai kota termaju dan pusat ekonomi baru, menurut Iwa, pihaknya terus menyiapkan dan melakukan pembenahan. Pemprov Jabar mengklaim sudah menyiapkan semacam perencanaan sampai 2025.

“Pengembangannya mengarah kepada infrastruktur dan ketahanan pangan, juga penyiapan SDM melalui peningkatan pendidikan,” tutupnya. (T/R12/)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.