Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Sudah Siap

Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (foto: istimewa)

Jakarta, MINA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan mengatakan, pemerintah telah menyiapkan pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Semua sudah disiapkan. Kita sudah rakor lintas bidang,” kata Menko Polhukam Mahfud kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam di Jakarta, Senin (23/12).

Dari segi keamanan, ia mengatakan, Polisi dan TNI telah menyiapkan segala antisipasi. Sementara dari kesiapan fasilitas dan infrastruktur juga telah disiapkan. “Penyediaan (bahan bakar) minyak di jalan, sudah (disiapkan). Tempat istirahat, sudah. Semua sudah disiapkanlah,” ucapnya.

Dengan segala persiapan tersebut, Mahfud berharap masyarakat dapat merayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 dengan nyaman. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk melaporkan kepada petugas jika menemukan hal atau orang dengan gelagat aneh.

“Ini tentu harus bekerja sama dengan pemerintah agar saling mendukung untuk kebaikan bersama. Kalau ada sesuatu yang agak aneh, supaya segera dilaporkan,” katanya. (R/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.