Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penutupan Bandara Khartoum Diperpanjang hingga 20 Mei

Sidik Mustaqim - Senin, 20 April 2020 - 20:32 WIB

Senin, 20 April 2020 - 20:32 WIB

1 Views ㅤ

Khartoum, MINA – Pasca pengumuman resmi kasus pertama Covid-19 di Sudan, Pemerintah menutup semua jalur masuk dan keluar baik udara maupun darat. Hari ini Senin (20/4) Otoritas Penerbangan Sipil Sudan (Civil Aviation Authority/CAA)  mengumumkan memperpanjang penutupan bandara Udara Internasional Khartoum hingga 20 Mei mendatang.

Namun, untuk penerbangan bantuan kemanusian, pengiriman BBM dan evakuasi warga asing tetap diizinkan, setelah mendapatkan  persetujuan dari pemerintah.

Langkah tersebut diambil menyusul  semakin banyaknya kasus Covid-19 di Sudan, terutama di Provinsi Khartoum. Pemerintah telah mengeluarkan Keputusan untuk menerapkan lockdown total di seluruh Wilayah Khartoum, mulai Sabtu (18/4) lalu hingga tiga pekan ke depan

Sementara itu, CAA  pada Ahad (19/3) telah membuka kembali sebagian bandara untuk penerimaan  warga Sudan yang terdampar di luar negeri.

Baca Juga: AS Pindahkan Pasukannya dari Pangkalan di Niger

Hingga Senin (20/4), Kementrian Kesehatan Sudan mengumumkan data terkini Covis-19, sebanyak 8 orang sembuh dan 12 lainnya wafat.  Sementara yang dinyatakan positif ada 92 orang dan  300 orang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP). (L/B02/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: PBB: Sudan Berada di Ambang Bencana Kelaparan

Rekomendasi untuk Anda

Afrika
Afrika
Dunia Islam
Internasional
Afrika
Kolom
Palestina
Indonesia
Timur Tengah
Khadijah