Penutupan Bandara Khartoum Diperpanjang hingga 20 Mei

Khartoum, MINA – Pasca pengumuman resmi kasus pertama di , Pemerintah menutup semua jalur masuk dan keluar baik udara maupun darat. Hari ini Senin (20/4) Otoritas Penerbangan Sipil Sudan (Civil Aviation Authority/CAA)  mengumumkan memperpanjang penutupan bandara Udara Internasional Khartoum hingga 20 Mei mendatang.

Namun, untuk penerbangan bantuan kemanusian, pengiriman BBM dan evakuasi warga asing tetap diizinkan, setelah mendapatkan  persetujuan dari pemerintah.

Langkah tersebut diambil menyusul  semakin banyaknya kasus Covid-19 di Sudan, terutama di Provinsi Khartoum. Pemerintah telah mengeluarkan Keputusan untuk menerapkan lockdown total di seluruh Wilayah Khartoum, mulai Sabtu (18/4) lalu hingga tiga pekan ke depan

Sementara itu, CAA  pada Ahad (19/3) telah membuka kembali sebagian bandara untuk penerimaan  warga Sudan yang terdampar di luar negeri.

Hingga Senin (20/4), Kementrian Kesehatan Sudan mengumumkan data terkini Covis-19, sebanyak 8 orang sembuh dan 12 lainnya wafat.  Sementara yang dinyatakan positif ada 92 orang dan  300 orang dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP). (L/B02/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)