Persiapan Akhir Expo 2020 Dubai Satu Bulan Lagi Sebelum Pembukaan

(Foto: WAM)

Dubai, MINA – Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab () dan Penguasa Dubai Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum menegaskan kembali kesiapan UEA untuk menyambut masyarakat dunia dalam pergelaran Expo 2020 Dubai dan menandai era baru kolaborasi internasional.

Sheikh Mohammed bin Rashid membuat pernyataan tersebut ketika dia mengunjungi situs Expo 2020 Dubai, pada Rabu (1/9), dengan hanya satu bulan sebelum pembukaan acara terbesar di dunia itu.

Kantor Berita OKI melaporkan, Jumat, Sheik Mohammed bin Rashid memuji upaya para panitia Expo 2020 dan memuji semua entitas pemerintah lokal dan federal atas dukungan mereka untuk memberikan acara besar yang sukses yang sesuai dengan status dan reputasi UEA.

“Kami berharap dapat menerima delegasi dari 191 negara serta bisnis, organisasi multilateral dan lembaga pendidikan, yang akan bergabung dalam membuat hari esok yang lebih baik bagi umat manusia. Di tengah fase kritis dalam sejarah umat manusia ini, Expo 2020 Dubai akan memberikan kesempatan unik bagi dunia untuk berkumpul, bertukar pengetahuan, dan mengembangkan solusi inovatif untuk masa depan yang lebih baik,” katanya.

Sheikh Mohammed bin Rashid menambahkan, masyarakat dunia akan segera bertemu di Dubai untuk menemukan jalan baru menuju kemajuan dan kemakmuran serta membentuk masa depan yang memungkinkan masyarakat berkembang dan mengatasi berbagai tantangan.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Presiden diberi pengarahan oleh Reem binti Ibrahim Al Hashemy, Menteri Negara Kerjasama Internasional, dan Dirjen Expo 2020 Dubai, atas berbagai upaya yang dilakukan untuk menyukseskan acara yang akan menjadi pameran pertama dan terbesar sejak awal pandemi COVID-19.

Penyelenggaraan Expo 2020 Dubai, Uni Emirat Arab, ditunda dari semula 20 Oktober 2020-10 April 2021 menjadi 1 Oktober 2021-31 Maret 2022 akibat pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Indonesia juga akan memanfaatkan pamrean terbesar dunia ini untuk meningkatkan promosi citra, perdagangan, pariwisata, dan investasi.

dijadikan sebagai ajang promosi dan pertukaran budaya seluruh negara di dunia. Diperkirakan, pameran Dubai Expo 2020 akan menarik puluhan juta pengunjung dari seluruh dunia. (T/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.