Pesawat Tempur Israel Targetkan Perumahan Warga Sipil di Gaza

Pesawat Tempur Israel Targetkan Perumahan Warga Sipil di Gaza (foto: Wafa)

Gaza, MINA – Pesawat tempur Israel menghancurkan Menara Palestina, sebuah bangunan perumahan 14 lantai di lingkungan Al-Rimal Kota Gaza pada Sabtu (7/10) malam, menjadikannya puing-puing.

Seperti dikutip dari Wafa, pesawat-pesawat tempur Israel meluncurkan setidaknya enam rudal, meratakannya ke tanah dan menyebabkan penghuninya kehilangan tempat tinggal.

Penghancuran Menara Palestina adalah satu lagi episode dalam serangan Israel yang terus berlanjut di Gaza sejak dini hari, yang sejauh ini mengakibatkan sedikitnya 232 warga Palestina tewas, sebagian besar adalah warga sipil, dan sekitar 1.697 lainnya terluka.

Sebelumnya, gerakan perlawanan Islam Palestina, Hamas meluncurkan Operasi Aqsa Flood, serangan militer dengan melakukan infiltrasi ke wilayah-wilayah selatan Israel yang berbatasan dengan Jalur Gaza.

Para pejuang menyerang militer dan sipil Israel, menculik tentara dan warga untuk dijadikan sandera. Lebih 5.000 roket ditembakkan dari Jalur Gaza yang diblokade.

Militer Israel menanggapi serangan Hamas dan kelompok perlawanan lainnya dengan segera melakukan serangan udara besar-besaran ke Jalur Gaza yang diblokade. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.