Peserta Dzikir Nasional 112 Sarapan di Bawah Hujan

Jamaah aksi 112 sarapan gratis di bawah guyuran hujan pada Sabtu (11/2) pagi. (Foto: Etha/MINA)

 

Jakarta, 13 Jumadil Awwal 1438/11 Februari 2017 (MINA) – Sejumlah peserta acara Tausiyah dan Dzikir Nasional 112 yang masih berada di area luar Masjid Istiqlal pada Sabtu (11/2) pagi, sarapan di bawah guyuran hujan yang turun sejak malam di Jakarta.

Pantauan wartawan MINA di Lapangan Banteng dekat Masjid Istiqlal menyebutkan, terlihat para jamaah yang masih berjalan menuju ke pusat acara, dipanggil untuk mengkonsumsi sarapan yang disediakan gratis di pinggir jalan.

Beberapa di antaranya mengenakan jas hujan plastik tipis.

Dalam beberapa hari terakhir, hujan terus mengguyur ibukota Indonesia ini. Namun, tampaknya cuaca tidak menjadi hambatan bagi umat Islam untuk hadir dalam acara kelanjutan dari Aksi Bela Islam pada akhir 2016 tersebut.

Sementara itu, Masjid Istiqlal yang berkapasitas 200 ribu jamaah, sudah padati oleh jamaah sejak Jumat malam.

Pada Sabtu Subuh (11/2), jumlah jamaah semakin membludak memenuhi ruang dalam masjid hingga lantai lima dan luber ke luar masjid.

Hujan yang semakin deras usai salat Subuh membuat jamaah yang tidak mendapat tempat berteduh rela basah kuyup di luar masjid.

Banyak di antara jamaah yang berebut tempat berteduh untuk masuk ke bagian dalam Istiqlal.

Sebagian massa yang tidak dapat masuk, terpaksa bertahan di emperan masjid sambil menunggu hujan reda.

Dalam kondisi basah dan dingin seperti itu, sesekali muncul unsur masyarakat yang berkeliling membagikan konsumsi kepada peserta . Mereka membagikan makanan, minuman, atau camilan ringan gratis.

Tausiyah dan Dzikir Nasional 112 yang dipimpin oleh Forum Umat Islam (FUI) digelar Sabtu (11/2) sejak subuh hingga waktu dzuhur nanti itu diikuti peserta dari berbagai daerah Indonesia juga dihadiri oleh para tokoh dan ulama yang sudah aktif sejak aksi Bela Islam Jilid 1-3 seperti Wakil Ketua MPR DR. Hidayat Nur Wahid, MA.Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar, KH Didin Hafidhuddin, KH Arifin Ilham, dan Penyanyi Religi Opick. Acara kali ini juga dihadiri oleh dua pasangan Muslim Calon Gubernur DKI Jakarta.(L/M07/RI-1/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)