Piala Asia 2019: Taklukan Kirgistan, Korea Selatan Melaju ke Babak 16 Besar

Al Ain, MINA – Pemain Timnas Korea Selatan, Kim Min-jae, menjadi pahlawan bagi timnya usai mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melawan Kirgistan yang digelar di Stadion Hazza bin Zayed Al-Ain, Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat (11/1) malam WIB.

Berkat kemenangan di pertandingan kedua Grup C Piala Asia 2019 yang berakhir skor 1-0 ini, Korea Selatan berhasil memastikan lolos bersama Cina ke babak 16 besar.

Saat ini Korea Selatan menempati peringkat kedua Grup C. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari Cina.

Kedua Tim akan saling berhadapan untuk merebutkan posisi puncak di Abu Dhabi pada Rabu depan (16/11). Sementara Kirgistan pada petandingan selanjutnya akan berhadapan dengan Filipina. Demikian keterangan pers AFC yang dikutip MINA pada Sabtu (12/1).

Kim berhasil menjebol gawang lawan pada menit ke-41 sebelum babak pertama usai. Gol Kim memberikan timnas Korea Selatan yang dikepalai Paulo Bento meraih kemenangan dengan satu gol beruntun dalam dua laga.

Korea Selatan berhasil memimpin sepanjang pertandingan, dengan Hwang In-beom dan Hwang Ui-jo keduanya terus mencoba melakukan tendangan jarak jauh, tetapi belum mendapatkan peluang yang menghasilkan gol.

Lee Yong segera berputar posisi ke sebelah kanan dan Kadyrbekov berupaya menggagalkan tendanganya, sehingga tendangan sudut yang terjadi.

Peluang pertama Korea Selatan dibuka melalui sepakan Koo Ja-Cheol menit ke-12. Sayang, kiper dari Kirgistan, Kutman Kadyrbekov mampu menepis bola hasil tendangan jarak jauh Koo Ja-Cheol.

Korea Selatan harus menunggu hingga menit ke-41, untuk mampu mencetak gol. Umpan dari sepak pojok dari Hong Chul, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kadyrbekov melalui sundulannya yang langsung menghujam gawang dari Kirgistan. Skor 1-0.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tak berubah.(T/Gun/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)