Plt Walikota Bekasi: Muhammadiyah Miliki Amal Perjuangan Bangun Kota Bekasi

Kota Bekasi, MINA – Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan, bahwa memiliki amal perjuangan dalam membangun Kota Bekasi dan membangun .

“Karena Muhammadiyah lah, kita dapat membangun kehidupan yang lebih maslahat, Muhammadiyah terus berjuang di bidang keagamaan, , kesehatan, kepemudaan, pemberdayaan perempuan, dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” kata Tri dalam sambutan Musyawarah Daerah (Musda) ke 5 Muhammadiyah & Aisyiyah dengan tema ‘Memajukan Kota Bekasi, Mencerahkan Semesta’ di Kota Bekasi, Ahad (30/7).

Ia juga meyakini bahwa Muhammadiyah dapat menjadi perekat masyarakat, dan mempersatukan elemen bangsa, menjadi perekat tengah-tengah seluruh masyarakat, menjadi spirit dan menjaga moral mempersatukan seluruh elemen bangsa.

Ketua Panitia Musda ke-5, Yohana, mengatakan, Musda ini tidak hanya akan memilih pengurus baru juga akan menghasilkan rekomendasi bermanfaat untuk Kota Bekasi.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, Mahasiswa Unpad Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

“Pemikiran dan gagasan dari rekomendasi ini, diharapkan dapat mendorong kemajuan Muhammadiyah dan kota Bekasi, Muhammadiyah merupakan organisasi Islam di Kota Bekasi telah banyak berkiprah dalam bidang keagamaan dan sosial,” imbuhnya.

Dengan lambang matahari bersinar, organisasi ini telah berkontribusi signifikan untuk kemajuan Kota Bekasi, khususnya di bidang pendidikan.

Muhammadiyah telah mendirikan berbagai tingkatan pendidikan mulai dari TK hingga Perguruan Tinggi di kawasan perkotaan Bekasi, mencetak ribuan kader umat melalui dunia pendidikan.

Musda ke-5 adalah pemilihan pengurus baru periode 2022–2027 dan program kerja baru sebagai pimpinan daerah muhamadiyah kota Bekasi pimpinan daerah Aisyiyah.

Hadir perwakilan DPRD , Ketua PWM Jawa Barat 2022-2027. Prof. Dr. Ahmad Dahlan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi Drs H. Soekandar Ghazali, Ketua PW Aisyiyah Jawa Barat Dra. Hj. Muthiah Umar, dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Bekasi, Enny Pristini. (R/R4/p1)

Baca Juga:  Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup dan Uber Cup 2024 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.