PM Baru Yaman: Serangan Bandara Aden untuk Lenyapkan Pemerintah

Perdana Menteri Yaman Maeen Abdulmalik Saeed.

Aden, MINA – Perdana Menteri Yaman pada Sabtu (2/1) mengatakan, serangan rudal di bandara di Aden dimaksudkan “untuk melenyapkan” pemerintah baru negara itu ketika tiba di kota utama di selatan.

Berbicara kepada The Associated Press dalam sebuah wawancara yang dilakukan di kantornya di Istana Mashiq di Aden, Perdana Menteri Maeen Abdulmalik Saeed menuding pemberontak di balik serangan  itu, Nahar Net melaporkan.

Itu adalah wawancara pertamanya dengan media internasional setelah dia selamat dari serangan hari Rabu yang menewaskan sedikitnya 25 orang dan melukai 110 lainnya.

“Itu adalah serangan teroris besar yang dimaksudkan untuk melenyapkan pemerintah,” kata Perdana Menteri. “Itu adalah pesan melawan perdamaian dan stabilitas di Yaman.”

Pemerintah baru Yaman dibentuk pada bulan Desember untuk mengakhiri keretakan politik yang berbahaya dengan separatis selatan yang didukung oleh Uni Emirat Arab. Keretakan internal mengancam kemitraan UEA dengan Arab Saudi yang memerangi Houthi di Yaman.

Dia mengatakan bahwa “teknik” yang digunakan dalam serangan rudal bandara adalah ciri khas dari strategi Houthi. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.