POKJAWAS PAI Nasional Donasi Kemanusiaan Palestina

Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) PAI Nasional menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina kepada Dompet Dhuafa di Jakarta, Selasa (12/12). (Dok. Istimewa)

Jakarta, MINA – Kelompok Kerja Pengawas (POKJAWAS) PAI Nasional menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Palestina kepada di Jakarta, Selasa (12/12).

“Alhamdulillah telah memberikan Donasi Peduli Palestina melalui Dompet Dhuafa sebesar Rp. 77.357.000. Semoga amanah ini bisa segera tersalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina yang membutuhkan. Dompet Dhuafa dipilih menjadi mitra penyalur kebaikan ini oleh POKJAWAS PAI Nasional karena sudah dikenal sebagai lembaga yang Amanah dan teruji dalam penyaluran bantuan sosial kemanusiaan baik di dalam maupun di luar negeri. Semoga masyarakat Palestina segera terlepas dari penjajahan israel serta diberi kemerdekaan oleh Allah SWT, di samping itu semangat perjuangannya sangat patut ditiru dalam mempertahankan kedaulatan bangsanya.”ucap Ketua POKJAWAS PAI Nasional Dr. Ahmad Zaki.

Sejalan dengan hal tersebut, Yudha Andilla selaku manajer Retail Fundraising Dompet Dhufa yang menerima secara simbolis bantuan tersebut menyampaikan

“Donasi kemanusiaan ini merupakan bentuk nyata kepedulian POKJAWAS atas kondisi masyarakat Palestina yang terus diserang tanpa henti oleh zionis Israel selama lebih dari 50 hari. Nantinya, donasi ini akan digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan utama masyarakat Gaza, seperti makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan bayi, matras, selimut, bahan bakar serta keperluan lainnya,” Yudha.

Yudha mengatakan, sebagai informasi, saat ini, tim Dompet Dhuafa pun telah tiba di perbatasan Rafah, Mesir. Tim kemanusiaan ini diterjunkan bertujuan untuk memastikan dan mengawal donasi dari masyarakat Indonesia yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa agar dapat menyentuh masyarakat Palestina secara langsung.

Ia mengatakan, sebelumnya Dompet Dhuafa bersama mitra lokal di Gaza telah mendistribusikan kebutuhan untuk ibu-ibu, para wanita serta anak-anak, serta mendirikan DD Kitchen (Dapur Umum Dompet Dhuafa) yang memproduksi paket makanan siap santap bagi 1.000 paket setiap harinya.

“Selain itu Dompet Dhuafa dan IHA juga telah mengirimkan bantuan bersama Kemenlu terkait kebutuhan musim dingin (selimut, matras) sebanyak 6 ton melalui jalur udara,” ucapnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.