Polda Bali Terjunkan Ratusan Personil Amankan KTT Media ke-18

Petugas melakukan pengamanan di pintu masuk Hotel Grand Hyatt Nusa Dua, Bali. (Foto: Info Publik)

Nusa Dua, Bali, MINA – Kepolisian Daerah () Bali menerjunkan ratusan personel pengamanan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-18 Media se-Asia Pasifik 2023 (18th Asia Media Summit 2023) di Bali 22—25 Mei 2023.

Polda Bali pun telah menggelar Apel Kesiapan Pengamanan KTT Media se- Asia Pasifik yang akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, pada Selasa (23/5), demikian keterangan yang diterima MINA.

Pengamanan mulai dari Baracuda Polri hingga patroli polisi berkuda pun diturunkan dalam pengamanan konferensi tahunan ini.

Selain itu, pasukan pengamanan presiden (Paspampres) RI juga mulai melakukan sterilisasi di sekitar Hotel Grand Hyatt yang menjadi lokasi acara 18th Asia Media Summit 2023.

Dalam keterangan resminya, Karo Ops Polda Bali Kombespol Nuryanto, selaku Karendalops Puri Agung IV 2023 dalam rangka pelaksanaan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan di Provinsi Bali menyatakan, operasi pengamanan itu akan berlangsung mulai 22- 24 Mei 2023.

Dalam operasi itu, Polda Bali melibatkan sebanyak 473 personel dalam 6 satgas termasuk personil penebalan yang terdiri dari personel Polda Bali dan jajaran.

Selain itu, operasi pengamanan kali ini juga turut didukung oleh komponen keamanan lainnya dan segenap lapisan masyarakat Bali. (R/R8/B04)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.