Ponpes Al-Fatah Cikampek Siap Gelar Tabligh Akbar Semarakkan Muharram 1445 H

Karawang, MINA – Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah akan menggelar menyemarakkan bulan Muharram 1445 H pada Ahad, 12 Muharram 1445 H bertepatan dengan 30 Juli 2023.

Tabligh akbar yang digelar di Masjid Taqwa Komplek Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengambil tema “Dengan Semangat Hijrah Kita Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Kesatuan Umat Menuju Pembebasan Masjidil Aqsha.”

Ketua Panitia Pelaksana, Husamuddin Islami, S.Kom, menjelaskan, kegiatan ini akan dihadiri kurang lebih 3.000 orang jamaah muslimin dan muslimat se-Kabupaten Karawang dan Jabodetabek.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum yang menghadirkan pembicara dari unsur alim ulama serta Cendekiawan Muslim yang mengupas berbagai kajian sesuai dengan tema utama Tabligh Akbar,” kata Husamuddin dalam keterangan tertulisnya kepada MINA, Kamis (27/7).

Adapun para Pembicara yang akan hadir menyampaikan tausyiah pada tabligh akbar tersebut, yakni Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh,S.E., Pembina Ponpes Al-Fatah Pusat KH. Abul Hidayat Saerodji, Dai Ponpes Al-Fatah Ustaz Wahyudi KS, S.H.I, MA., dan Dosen STAI Al-Fatah Cileungsi Ustaz Taufiqurraahman, Lc.

Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1445 H juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan seperti Bazaar Muharram (Sabtu-Ahad, 29-30 Juli 2023), Bakti Sosial berupa pelayanan bekam gratis dan santunan anak yatim serta berbagai perlombaan yang akan digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Pelaksanaan tabligh akbar tersebut berkerja sama  dengan DKM Masjid Taqwa, Kantor Berita MINA, dan akan disiarkan secara langsung melalui Channel Youtube Al-Jama’ah TV.

Husamuddin menyampaikan, persatuan ummat dalam konteks kehidupan berjamaah dengan landasan aqidah dan ikatan ukhuwwah Islamiyah memiliki urgensi penting dan merupakan keniscayaan yang harus diikhtiarkan untuk meraih rahmat Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Semoga melalui acara tersebut dapat menjadikan sarana untuk saling shilaturrahim dan konsolidasi antar kaum muslimin dalam rangka mengimplementasikan iman, hijrah dan jihad, sehingga terwujudnya persatuan dan kesatuan umat Islam yang Rahmatan Lil ‘alamin dan sekaligus menggalang solidaritas cinta Al-Aqsa,” pungkasnya.(L/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.