Khatib Idul Fitri Ponpes Al-Fatah Muhajirun Serukan Umat Islam Peduli Sesama

, 1 Syawwal 1437/6 Juli 2016 (MINA) – Khotib Pondok Pesantren Al-Fatah Muhajirun Lampung Selatan, Ustaz Abdullah Muthalib menyerukan umat Islam untuk peduli terhadap nasib sesama kaum Muslimin.

Hal ini disampaikannya pada Khutbah Idul Fitri 143 Hijriyah di lokasi bakal Komplek Ponpes Shufah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Negararatu, Natar, Lampung Selatan Rabu, (6/7).

“Kita saat ini sedang berbahagia, bergembira, namun jauh di belahan bumi lain saudara kita bersedih merasakan penderitaannya mengaharapkan uluran tangan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Abdullah juga menghimbau Umat Islam untuk terus melanjutkan upaya pembebasan Masjid Al-Aqsha.
Selain itu bantuan yang bisa dilakukan kaum Muslimin di Indonesia diharapkan dapat mengeluarkan saudara sesama dari fitnah.

“Bantuan kita semoga dapat mengeluarkan saudara kita di Palestina, Suriah, Iraq, Rohingya dari fitnah yang mereka rasakan,” katanya.

Abdullah juga mengajak umat Islam bersyukur atas nikmat persatuan yang sudah diamalkan umat Islam.
“Kita juga berharap Umat Islam segera bersatu agar dapat menjadi solusi permasalahan umat yang sedang menghadapi fitnah ini,” katanya.

Pelaksanaan Sholat Id di pondasi masjid terbesar di Provinsi Lampung yang ditargetkan selesai pembangunan pada 2017 mendatang.

Masjid yang dicanangkan sebagai Masjid Pusat Peradaban Islam ini didesain penggunaannya sebagaimana penggunaan Masjid oleh Rasulullah dan para sahabat.(L/K08/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.