Tabligh Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Momentum Bebaskan Al-Aqsha

Momen Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid Jami Darussalam Sindangsari, Kampung Putat, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad 1 April 2018.(Foto: Rana/MINA)

Tangerang, Banten, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) bekerjasama dengan DKM Masjid Jami’ Darussalam Sindangsari menggelar tabligh akbar di Masjid Jami Darussalam Sindangsari, Kampung Putat, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Ahad (1/4).

Pimpinan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabek Sakuri mengatakan, acara tersebut bertujuan memantapkan keberislaman, mempererat silaturahim, serta mencerdaskan dan mencerahkan umat melalui momentum Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam (SAW).

Menurutnya, tablig akbar yang diadakan di bulan Rajab ini adalah momentum yang tepat dalam rangka mengedukasi umat dalam wawasan kepalestinaan dan pembebasan Masjid yang kini masih dijajah.

“Persatuan umat, suasana yang kondusif menjadi mimpi kita dalam mewujudkan peradaban Islam. Tablig akbar ini diadakan untuk memompakan semangat dan optimisme akan keberhasilan perjuangan Rasulullah dan para sahabat dalam mempersatukan umat Islam hingga pembebasan Al-Aqsha,” kata Sakuri dalam sambutannya.

Acara yang dihadiri ribuan jamaah dari wilayah Jabodetabek dan Banten itu mengambil tajuk ‘Jadikan Momentum Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. untuk Membebaskan Al-Aqsha dan Kejayaan Islam di Muka Bumi.’ Turut hadir perwakilan kepolisian, perwakilan TNI, tokoh masyarakat, dai, dan ulama setempat.

Hadir sebagai penceramah yakni Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur, Ulama Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH. Umar Rasyid Hasan, Dai dari Gaza-Palestina Syaikh Muhammad Al-Misri, dan Sultan Banten RTB. Hendra Bambang Wisanggeni Soerjaatmadja.

Selain itu, Tablig Akbar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) ini dimeriahkan dengan pameran foto Al-Aqsha dan Palestina serta perjuangannya yang digelar oleh Aqsa Working Group dan Kantor Berita MINA, juga bazar produk Muslim.(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.