Ponpes Al-Fatah Samarinda Adakan Aksi Dukung GRM

Aksi Dukung GRM di Samarinda. jumat (13/4). Photo : Dok.

Samarinda, MINA- Pondok Pesantren Shuffaah Hizbullah Samarinda adakan Aksi Damai Dukung Great Return March  bertempat di Simpang Empat Mall Lembuswana Saarinda, Jumat (13/4)

“Aksi ini sebagai dukungan pada aksi damai Great Return March yang sudah dilakukan saudara kita di Palestina dan juga sebagai bentuk dukungan terhadap pembebasan Palestina dan Majid Al-Aqsha dari jajahan Zionis Israel”, jelas Muhammad Ridwan selaku ketua panitia saat ditemui tim Mi’raj News.

Menurutnya, aksi ini juga ditujukan kepada masyarakat Samarinda khususnya untuk semakin sadar akan saudara kita yang terjajah di Palestina yang sangat membutuhkan bantuan dari warga Samarinda.

Ust. Makmun M.Ag, selaku pimpinan Ponpes, mengatakan dalam orasinya “satu-satunya negara di dunia yang belum lepas dari penjajahan yaitu Palestina”, tegasnya.

Makmun melanjutkan sesuai dengan konstitusi Undang-Undang Dasar 1945, sebagai bentuk kepedulian, kita menolak segala bentuk penjajahan di muka bumi termasuk penjajahan yang dilakukan Zionis Israel terhadap negara Palestina.

Acara ini juga mengundang dari berbagai organisasi yang ada di Samrinda seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Pusat Studi Islam Mahasiswa (PUSDIMA) Universita Mulawarman, Front Pembela Islam (FPI)

GRM sebagai aksi damai yang dilakukan warga Palestina atas tuntutan hak pulang mereka ke tanah air samapi saat ini telah menewaskan sedikitnya 30 syahid dan lebih dari 1.600 luka-luka dari berbagai kalangan.( L/sbq/B01/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).