Presiden Abbas dan Menlu Aljazair Diskusi Perkembangan Palestina

Kairo, MINA – Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Menteri Luar Negeri Aljazair Ramtane Lamamra bertemu di Kairo, Mesir, Sabtu (11/2/2023), berdiskusi membahas perkembangan masalah Palestina.

Kedua pejabat Negara itu hadir di Kairo mengikuti konferensi untuk mendukung Yerusalem pada hari Ahad (12/2/2023), menurut Kantor Berita resmi Palestina Wafa.

Dalam pertemuan tersebut, Abbas mengapresiasi “posisi Aljazair dalam mendukung perjuangan Palestina di forum internasional, dan perannya dalam rekonsiliasi internal Palestina.”

Abbas mengulas perkembangan terbaru terkait dengan perjuangan Palestina, dan menekankan pentingnya mengadakan konferensi untuk mendukung Yerusalem, mengingat penargetan sistematis kota dan kesucian Islam dan Kristen oleh pendudukan Israel.

Sementara itu, Menlu Lamamra mengatakan “pertemuan dengan Abbas itu penting,” dan menyampaikan salam Presiden Abdelmadjid Tebboune.

“Presiden kami selalu tertarik untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Presiden Abbas, untuk mengikuti hasil KTT Aljazair tentang bagaimana mendapatkan hak-hak rakyat Palestina.” Lamamra menambahkan.

“Kami datang ke Kairo untuk berpartisipasi dalam konferensi untuk mendukung Yerusalem atas nama Presiden Tebboune, dan kami berharap hasil konferensi akan positif, selain upaya PBB dan Gerakan Non-Blok,” katanya.

Konferensi diselenggarakan di markas Liga Negara Arab di ibu kota Mesir, Kairo, yang diadakan oleh Kementerian Urusan Yerusalem Palestina.

Pada 13 Oktober 2022, faksi-faksi Palestina menandatangani dokumen Deklarasi Aljazair di akhir konferensi “Persatuan untuk Pencapaian Persatuan Nasional Palestina”, yang diselenggarakan oleh Aljazair.  (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.