Program Buka Puasa dari Raja Salman Kembali Digelar di Indonesia

Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Saiful Rahmat Dasuki (kiri) dan Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amoudi (kanan) di Jakarta, Ahad (10/3), dalam acara peresmian program Buka Puasa di Indonesia Tahun 1445 H/2024 M dari Raja Salman. (Foto: Sajadi/MINA)

Jakarta, MINA – Kedutaan Besar (Kedubes) Kerajaan Arab Saudi di Jakarta kembali menyelenggarakan program di Indonesia dari Pelayan Dua Tanah Suci bin Abdul Aziz Al Saud.

Program tersebut merupakan sumbangan langsung dari Raja Salman yang disalurkan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, diwakili di Indonesia.

“Tentunya ini diberikan Raja Salman dan Putra Mahkota atas perhatian beliau terhadap seluruh umat Islam di dunia, termasuk Indonesia,” kata Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amoudi di Jakarta, Ahad (10/3), dalam acara peresmian program Buka Puasa di Indonesia Tahun 1445 H/2024 M dari Raja Salman.

Sebanyak 20 ton kurma dan 150.000 boks makanan disediakan untuk buka puasa bersama umat Muslim di Indonesia pada bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 ini.

Dubes Al-Amoudi secara simbolis menyerahkan sumbangan buka puasa tersebut kepada Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI Saiful Rahmat Dasuki dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Menurut Atase Agama Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi, program buka puasa tersebut akan dimulai di Masjid Istiqlal, Jakarta kemudian berlanjut ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Selain kurma dan makanan, kata Syeikh Ahmed, sekitar 50.000 mushaf Al-Quran akan dibagikan.

Sementara itu, Wamenag RI Saiful Rahmat Dasuki mengapresiasi program buka puasa ini sebagai bentuk kepedulian dari Raja Salman terhadap seluruh umat Islam dunia, termasuk di Indonesia.

“(Dibagikan) untuk seluruh warga Muslim, tentunya bagi yang berkebutuhan agar di bulan suci Ramadhan ini dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusu’, tenang dan mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya. (L/RE1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Chamid Riyadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.