Promosikan LGBT, Pemerhati Pendidikan Imbau Jauhi Film Frozen 2

Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Pemerhati pendidikan dari Muslimah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Lampung, Muhajiroh mengimbau orang tua agar jauhi anak dari konten negatif kartun Frozen 2.

Kepada MINA, Jum’at, (28/6) Muhajiroh menegaskan peran orang tua dalam mencegah rusaknya generasi penerus.

Hal ini menyusul The Walt Disney Company (NYSE: DIS) atau lebih dikenal dengan nama Disney, perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia yang akan mengeluarkan sekuel Frozen 2 yang menampilkan tokoh Elsa sebagai seorang Lesbian.

“Ini jelas berdampak negatif bagi anak, dan jelas bertentangan dengan agama Islam, maka jauhkanlah anak kita dari tontonan seperti ini,” ujarnya.

Ia menegaskan para orang tua harus memerhatikan dan memilihkan tayangan yang baik bagi putera-puterinya.

“Tayangan di zaman ini banyak menampilkan hal-hal menyimpang yang tidak sepatutnya ditayangkan, sehingga para orang tua harus menyaring tontonan yang boleh bagi anaknya,” ucapnya.

Menurutnya, konten negatif seperti ini akan merusak pola fikir anak.

“Jika sekuel frozen 2 benar-benar memuat lesbian maka dapat menimbulkan pemikiran pada anak bahwa lesbian itu diperbolehkan. Dan tentunya ini berbahaya bagi perkembangan otak anak,” katanya.

Muhajiroh juga mengingatkan fungsi kontroling orang tua pada anak terkait gadget.

“Saat ini tontonan negatif dapat diakses melalui ponsel, maka orang tua harus lebih mengawasi dan memerhatikan putra-putrinya,” ujarnya.

Muhajiroh juga mengimbau pihak sekolah agar melarang siswanya menggunakan sampul buku bergambar, terutama gambar yang menampakkan aurat sebagai upaya pencegahan.

“Minimal kita mencegah terjadinya di lingkungan kita, pihak sekolah harus memperhatikan dengan melarang penggunaan sampul bergambar tokoh kartun, yang sebaiknya diganti dengan gambar garuda pancasila atau semisalnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Mujiroh menekankan fungsi orang tua dan tenaga pendidik untuk memberikan pembelajaran, serta menyampaikan kepada anak dengan pengertian yang mudah dipahami sesuai kemampuan berfikir anak.

Frozen 2 adalah sebuah film musikal animasi komputer Amerika yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures.

Film tersebut adalah sekuel dari film tahun 2013, Frozen. Film tersebut dijadwalkan dirilis pada 27 November 2019 dalam format 2D dan 3D. (L/ial/B01/R06).

Mi’raj News Agency (MINA)