Pulau Sabang Akan Gelar Festival “Khenduri Laot”

, MINA – Pemerintah kota Sabang, Provinsi Aceh, akan menggelar “Khanduri Laot” atau yang akan berlangsung pada tanggal 30 Maret hingga 1 April mendatang. Diharapkan fesitval ini bisa mendongkrak kunjungan wisata ke wilayah terujung barat Republik Indonesia tersebut.

“Kita yakin, festival Khanduri Laot akan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan,” kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin, Kamis (7/3).

Selain sudah menjadi tradisi, menurut Nazaruddin, Festival Khanduri Laot juga sebagai ajang tahunan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Sabang.

“Jika kunjungan wisatawan meningkatkan maka ekonomi masyarakat pun akan tumbuh,” ujarnya.

Acara kenduri laut  kali ini mengangkat tema “Dari Sabang Untuk Indonesia”. Juga akan menampilkan sejumlah atraksi seni budaya masyarakat pesisir kepulauan di antaranya atraksi adat melaut, lomba masak kuah beulagoeng, dan lomba kayuh perahu naga.

Baca Juga:  Pemerintah Evakuasi Sembilan Ribu Warga Terdampak Erupsi Gunungapi Ruang

Kemudian, pentas pesona budaya, khanduri untuk aulia 44 dan anak yatim, dialog budaya dan silaturahmi Panglima Laot se-Aceh,  serta pameran produk kreativitas daerah pesisir. (L/AP/P1 )

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.