Puluhan Pemukim Ilegal Israel Masuki Masjid Al-Aqsha Menjelang Idul Adha

Yerusalem, 9 Dzulhijjah 1437/11 September 2016 (MINA) – Sebanyak 43 orang ilegal memasuki di bawah perlindungan polisi Ahad pagi menjelang Hari Raya  1437H pada Senin.

Mereka memasuki perkarangan masjid Al-Aqsha pada Ahad pagi waktu setempat yang dijaga ketat oleh pihak keamanan. Demikian diberitakan PNN yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pasukan keamanan dan para pemukim Israel sering memasuki masjid yang menjadi kiblat pertama umat Islam tanpa etika dan semena-mena.

Awal Agustus lalu, pasukan Israel menangkap Direktur Pembangunan dan Wakaf saat melaksanakan tugas di dalam Kubah Shakhrah.

Sebelumnya pada Juli, puluhan pemukim ilegal Israel dengan izin dari pihak kepolisian telah memasuki areal Masjid Al-Aqsha dengan memakai pakaian minim, bernyanyi dan menari untuk mengkampanyekan Kuil Solomon.

Sementara itu, pada pertengahan Syawwal lalu, puluhan pemukim termasuk enam intelijen menyerbu Masjid Al-Aqsha dari gerbang Al-Maghribi yang kemudian mengarah ke jalan Bhath.

Gelombang kekerasan sebelumnya terjadi pada akhir tahun lalu di area Masjid Al-Aqsha, yang merupakan kiblat kedua bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Makkah, tapi juga diklaim Yahudi sebagai tempat yang paling suci bagi mereka.(T/P004/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.