Puskesmas Natar Bantu Pengobatan Gratis di Pesantren Al-Fatah

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Natar, Lampung Selatan membantu kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan Pondok Pesantren Al-Fatah, Negararatu, Sabtu (11/3). Foto: (Habib/MINA)

Al-Muhajirun, MINA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Natar, Lampung Selatan, membantu kegiatan bagi masyarakat yang tinggal di lingkungan Pondok Pesantren Al-Fatah, Negararatu, Sabtu (11/3).

Program pengobatan gratis merupakan salah satu rangkaian acara dari yang digelar Al-Fatah Medical Team () di kompleks ponpes tersebut.

Petugas Puskesmas Natar, Rahayu, A.Md.Kep  menyatakan, pihaknya sangat senang melihat para masyarakat yang antusias dengan adanya kegiatan itu.

“Saya sangat setuju dengan adanya kegiatan pengobatan gratis ini dan senang sekali melihat keantusiasan masyarakat,” ujar Rahayu.

Sementara itu, ketua pelaksana bakti sosial, dr. M. Shiddiq Al Hanif, Sp.PD menyatakan, bakti sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang sudah pernah digelar sejak tahun 2018 lalu.

“Kegiatan ini digelar beriringan dengan acara Tabligh Akbar sekaligus untuk memeriahkannya, juga untuk mengoptimalkan amal sholeh ikhwan-ikhwan di bidang medis,” ungkap dr Shiddiq yang merupakan ketua AMT.

Sementara itu, salah satu pasien pengobatan gratis, Dariyah mengatakan, kegiatan ini memberi pengaruh positif bagi masyarakat sekitar.

“Dengan diadakannya kegiatan ini sangat membantu masyarakat sekitar, terutama yang kurang mampu berobat karena biaya kesehatan yang mahal,” ujarnya.

Pada pengobatan gratis tersebut dihadiri banyak masyarakat mulai dari para ibu, bapak, anak-anak, ibu hamil, maupun lanjut usia (lansia). (L/imd/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)