Qolba Lubis: Tindakan Trump Ganggu Kedamaian Dunia

Jakarta, MINA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis mengatakan, tindakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang menyebut adalah Ibukota  Israel, dan AS akan mendirikan kedutaan besarnya di sana Trump telah membuat dunia tidak damai, dan suasana kembali menjadi sangat panas.

“Salah satu tempat yang akan dijadikan Kedutaan Besar Amerika Serikat itu adalah kepunyaan seorang syekh Toriqot Naqsabandiyah. Jadi jelas tindakan tersebut tidak dapat dibenarkan, seluruh dunia juga menentang keputusan itu,” ujarnya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/12).

Dikutip dari rilis DPR RI, menurut Iskan persoalan ini juga membahayakan bagi Eropa, karena dapat memancing Rusia untuk ikut serta masuk ke Timur Tengah dan persoalan itu akan semakin rumit nantinya.

“Kita akan mengusulkan kepada pemerintah terkait masalah ini, sebab persoalan politik luar negeri dibawah kewenangan Presiden,” tuturnya.

“Tetapi kita akan tetap melihat perkembangannya, karena masalah ini sudah menjadi isu internasional yang mendapat perhatian dunia,” pungkasnya. (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.