Rabi Ekstremis Yehuda Glick Pimpin Tur Provokatif Ekstrimis Yahudi ke Al-Aqsa

Rabi radikal sekaligus anggota parlemen Israel, Yehuda Glick, mengadvokasi kehadiran pemukim ekstrimis Yahudi di Masjid Al-Aqsa, tempat ibadah tersuci ketiga Islam, dan untuk pembangunan kuil bagi orang Yahudi di lokasi masjid tersebut.(Foto: MEMO)

, MINA – Sejumlah pemukim ekstrimis Yahudi, dipimpin rabi radikal sekaligus anggota parlemen Israel, Yehuda Glick, juga dijaga ketat polisi Israel masuk ke kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Al-Quds (Yerusalem) yang diduduki, Ahad (4/6).

Saksi mata mengatakan kepada WAFA, sejumlah pemukim ekstrmis Yahudi yang dipimpin Glick memasuki kompleks tersebut secara berkelompok dan melakukan ritual provokatif di sana di bawah perlindungan petugas polisi Israel.

Glick dikenal mengadvokasi kehadiran pemukim ekstrimis Yahudi di Masjid Al-Aqsa, tempat ibadah tersuci ketiga Islam, dan untuk pembangunan kuil bagi orang Yahudi di lokasi masjid tersebut.

Sejak 2003, otoritas pendudukan Israel telah mengizinkan para pemukim ekstrimis Yahudi memasuki kompleks tersebut hampir setiap hari, kecuali hari Jumat, hari raya dan ibadah umat Islam.

Israel merebut Yerusalem Timur, tempat Masjid Al-Aqsa berada, selama Perang Enam Hari pada 1967 dalam suatu tindakan yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.