Radio Silaturahim Adakan Musyawarah Kerja Tahunan

Bogor, MINA – Radio Silaturahim () mengadakan Musyawarah Kerja () ke-11 di Pondok Muallafah Yayasan Irena Center, Sentul, Bogor pada Selasa-Rabu (25-26/1).

“Tujuan dilaksanakannya Musyker adalah untuk mengevaluasi perjalanan Rasil dan juga merencana kerja Rasil selama satu tahun ke depan, ” kata Ketua Panitia Angga Aminudin, Selasa (25/1).

Ia menjelaskan, dalam sejarah penyiaran dakwah Islam, Rasil memasuki tahun yang ke-13, dan menggelar Musyker pertama kali di kediaman Ustaz Husen Alatas di Cibubur Bekasi pada 2011.

Pada musyawarah kerja yang ke-11 ini, agenda hari pertama adalah membahas seluruh program kerja dan di hari kedua melaksanakan program dari Team Building Games Olahraga, pelatihan membangun kerja sama tim yang dipandu oleh Pemimpin Umum Kantor Berita MINA Arief Rahman.

Sementara  Ir. Faried Thalib dari Dewan Direksi  yang juga pendiri  Rasil dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur bahwa Rasil masih terus tetap eksis sebagai media dakwah umat.

“Semoga dengan musyker ini Rasil bisa berbenah menjadi lebih baik lagi. Sebagaimana misi Rasil pertama didirikan untuk menyampaikan pesan dakwah suci berdasarkan landasan Al-Quran dan Assunah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam,” katanya.

Faried menambahkan, kehadiran Radio Silaturahim dapat mengudara dari Masjid Silaturahim di Cibubur Bekasi, Jawa Barat, yang sudah 13 tahun ini atas keterlibatan semua pihak, yang mendukung jalur dakwah secara terbuka merangkul perbedaan dan mengedepankan persatuan umat.

“Semua pihak terlibat mulai dari direkturnya hingga office boy mempunyai peran yang sangat besar. Berbagai lembaga dakwah dan kemanusiaan seperti Medical Emergency Committe serta jaringan Ponpes Al-Fatah,” kata Faried.

Sementara Pimpinan Pondok Muallafah Yayasan Irena Center, Irena Handono, mengucapkan terimakasih kepada Rasil yang sudah berkenan menggunakan pesantren ini sebagai tempat musykernya.

“Harapan saya kepada Keluarga Besar Rasil, semoga tempat ini sebagai tempat perjuangan dakwah umat dengan mengharap Ridha Allah,” ucapnya.

Acara tersebut juga dihadiri Dewan Syariah yakni Imaam Yakhsyallah Mansur, Ustaz Abul Hidayah Saerodjie dan ustadz Hamzah Alatas, manajemen Rasil Ir. Ichsan Thalib,  jajaran Redaksi Rasil.

Selama lebih dari satu dekade, Rasil menyuguhkan informasi, inspirasi, dan edukasi kepada lebih dari dua juta pendengar setianya, juga kepada kaum Muslimin di beberapa wilayah Indonesia hingga mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Hongkong.

Mengudara  di gelombang AM 720 Khz wilayah Jakarta dan sekitarnya, Rasil  berkomitmen berdakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi umat untuk kejayaan Islam.(L/R8/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.