Raja Salman: Saudi Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Jamaah Haji

Jeddah, MINA –  Penjaga Dua Masjid Suci menegaskan kembali upaya keras Arab Saudi dalam memastikan kenyamanan dan keamanan jemaah haji dan umrah.

Raja Salman mengucapkan selamat kepada warga Saudi, ekspatriat, dan Muslim di seluruh dunia pada kesempatan menyambut awak bulan suci Ramadhan. Saudi Gazette melaporkan, Rabu (22/3/2023).

Dalam pidatonya, yang disampaikan Menteri Media Salman Al-Dossary, Raja salman mengatakan, “Kami berterima kasih kepada Allah atas berkah melimpah yang telah Dia berikan kepada kami, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat. Di antara nikmat yang paling tinggi adalah bahwa Dia memilih kita dengan negeri yang diberkahi ini sebagai Tempat Wahyu Al-Qur’an dan Kiblat umat Islam.”

Raja Salman menekankan, pemerintahnya menyediakan semua fasilitas dan layanan untuk melakukan ibadah haji tahun ini.

“Bulan Ramadhan adalah musim yang diberkahi untuk memperbanyak amal kebaikan, mempererat tali silaturahmi, dan membersihkan dari segala keburukan. Jadi saya berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa untuk memungkinkan umat Islam memanfaatkan siang dan malam Ramadhan yang diberkati dalam menaati-Nya, serta mengabadikan kesuksesan bagi mereka dalam hidup, dan melindungi Arab Saudi dan seluruh dunia dari semua kejahatan,” katanya.

Raja Salman mengingatkan bulan ramadhan sebagai bulan Al-Quran, rahmat, pengampunan, dan pembebasan dari Api Neraka.

“Kami memohon kepada-Nya, dengan rahmat dan kemurahan-Nya, untuk dapat menjalankan puasa dan shalat Tarawih, serta membimbing kita untuk melakukan kebajikan selama bulan Ramadhan ini,” tambahnya. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.