RAJA SAUDI TEGASKAN SIKAP DUKUNG MESIR

raja salman
Raja Salman bin Abdul Aziz (foto: al-wady)

Giza, Mesir, 19 Rabi’ul Akhir 1436/9 Februari 2015 (MINA) – Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Sa’ud mengontak Presiden Mesir Al-Sisi, menegaskan sikap dukungan negaranya yang tidak pernah berubah terhadap pemerintahan Mesir.

Pelayan Dua Kota Suci itu menegaskan dukungannya terhadap Mesir, baik jajaran pemerintah maupun rakyatnya, ujar Raja Salman pada laman Al-Wadi News, Senin, yang dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

“Sikap Kerajaan Arab Saudi terhadap Mesir, terhadap masalah stabilitas dan keamanan adalah sikap permanen yang tidak akan berubah, ujarnya.

Dalam komunikasi telepon yang diterima Presiden Mesir Abdul Fattah Al-Sisi, Salman menegaskan, hubungan bilateral yang terjalin selama ini sudah baik dan strategis dalam urusan bersama.

Menurutnya, hubungan kedua negara selama ini sangatlah kuat dan tidak mudah dirusak, hubungan layaknya dua saudara.

Sementara itu, Al-Sisi menyampaikan apresiasinya yang mendalam terhadap Raja Salman, yang menurutnya memiliki sikap mulia dan tulus.

Ia berharap, rakyat dan pemerintah Arab Saudi untuk senantiasa memiliki pilihan yang tepat dan dapat menjaga kerajaan serta terus menjaga stabilitas hubungan dengan Mesir.

Dalam komunikasi tersebut, keduanya membahas hubungan bilateral kedua negara dan perkembangan situasi regional dan internasional. (T/At/P4).

Mi’raj Islamic ews Agency (MINA)

Comments: 0