RAJA YORDANIA INGATKAN ISRAEL ATAS PERUBAHAN MASJID AL-AQSHA

Raja Yordania Abdullah II (Foto: MEMO)
Abdullah II (Foto: MEMO)

Amman, 11 Muharram 1437/24 Oktober 2015 (MINA) – Raja Yordania Abdullah II memperingatkan Israel, Kamis (22/10), atas setiap perubahan status quo di Masjid .

Raja Yordania membuat keterangannya selama pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon di Amman.

Ban berada di Yordania setelah mengunjungi Tepi Barat Palestina dan Israel dimana ia bertemu dengan Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas dan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. demikian Middle East Monitor (MEMO) melaporkan seperti dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pengadilan Kerajaan mengatakan, Raja Abdullah II telah menekankan, peran negaranya dalam membela Yerusalem, semua situs keagamaan dan sejarah sebagai pengasuh sah dari tempat-tempat suci Islam dan Kristen.

“Tercapainya perdamaian yang adil dan komprehensif, atas dasar solusi dua-negara, adalah satu-satunya jalan keluar dari krisis di daerah tersebut,” tambah juru bicaranya.

Bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel telah meledak di Tepi Barat, Yerusalem dan Jalur Gaza sejak awal Oktober akibat serangan berulang-ulang oleh pemukim Yahudi di Noble Sanctuary of Al Aqsha. (L/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0