Rasal Hadir Sebagai Satu-satunya Radio Dakwah di Palembang

Banyuasin, MINA – () muncul sebagai satu-satunya di , ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, dengan taget awal  akan menjangkau 20 persen dari warga Palembang yang berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa.

Soft launching radio ini diadakan Sabtu (1/12), dengan target awal  sekitar 300.000 pendengar setia.

Pembina Rasal Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono M.Si mengatakan, radio yang seratus persen berisi dakwah seperti Radio Salam Sriwajaya belum ada sebelumnya di provinsi tersebut.

“Kita tidak mengambil konten komersial, radio ini dari umat untuk umat,” kata Bambang di kantornya kepada MINA melalui panggilan telepon, Senin (3/12).

Radio yang beralamat di Jl. Raya Palembang-Sako, Dusun JJ, Desa Sako, Kec. Rambutan, Kab. Banyuasin ini, merupakan cabang dari Radio Silaturahim (Rasil) di Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Radio yang bermotto “Rasal Untuk Islam yang Satu” ini berada pada frekuensi 100,00 FM.

Ke depannya, Bambang mengatakan, di samping ingin mendorong ketaatan umat Islam yang sudah baik, Rasal akan terus dibenahi menjadi lebih baik.

“Kita berharap adanya radio ini dengan misi sebagai radio dakwah yang rahmatan lil ‘alamin, kita juga akan menambah kondusif situasi yang positif dan meningkatkan kehidupan kerukunan umat beragama yang selama ini sudah baik di Palembang,” katanya.

Menurutnya, Rasal akan berlomba-lomba dengan para ulama, para pastur dan pendeta, bersama-sama mengajak meningkatkan rasa ukhuwah dalam kehidupan sosial antarumat beragama.

Grand Launching Rasal akan dilaksanakan pada 2019, tetapi tanggalnya masih dalam perundingan dengan Rasil di Cibubur, Bekasi. (W/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.