Sudah Tiga Hari Ratusan Kebakaran di Israel, Seorang Balita Tewas

Petugas pemadam kebakaran Israel berusaha memadamkan kebakaran hutan di sekitar Kibbuts Harel, Israel tengah, Kamis, 23 Mei 2019. (Foto: Flash90)

Safed, Israel, MINA – Ratusan kebakaran hutan yang terjadi di berbagai wilayah  Israel sudah berlangsung tiga hari dan telah menewaskan seorang balita tiga tahun di kota utara Safed pada Sabtu (25/5).

Balita yang diidentifikasi bernama Elad Prizat, awalnya dirawat dalam kondisi kritis, tetapi meninggal karena luka-lukanya.

Delapan orang dewasa lainnya dirawat  karena menghirup asap, demikian Times of Israel melaporkan.

Petugas pemadam kebakaran juga bekerja sepanjang hari Sabtu untuk memadamkan sejumlah kebakaran lainnya, termasuk kebakaran semak-semak di dekat jembatan Uzi Narkis di lingkungan Pisgat Ze’ev, Yerusalem Timur, dan nyala api di utara dekat kota Mishmar Haemek dan Megiddo.

Pasukan massal, termasuk pesawat pemadam dari Italia dan Yunani, digunakan untuk memadamkan api itu.

Api di dekat Yerusalem mengancam dan membutuhkan tindakan evakuasi penduduk.

Ratusan kebakaran dipicu gelombang panas yang tinggi. Pada Sabtu pagi, hampir semua ratusan kebakaran yang melanda dalam tiga hari bisa terkendali.

Kebakaran telah menghancurkan kota dan hutan, memaksa ribuan orang meninggalkan rumah mereka pada hari Kamis dan Jumat. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)