Ratusan Warga Gaza Turun ke Jalan Protes Serangan Israel di Masjid Al-Aqsa

Foto: Al Jazeera

Gaza, MINA – Ratusan warga Palestina di Kota Gaza turun ke jalan untuk memprotes serangan pasukan Israel di Masjid Al-Aqsa, Jumat (15/4).

Seperti dilaporkan Al Jazeera, para pengunjuk rasa meneriakkan slogan-slogan yang menyerukan dukungan Arab dan internasional untuk jamaah Masjid Al-Aqsa dan bagi mereka yang sedang menghadapi serangan Israel di Yerusalem dan Tepi Barat.

Dalam pidatonya, Khaled al-Batsh, seorang anggota senior gerakan Jihad Islam mengecam serangan Israel terhadap jamaah di Masjid Al-Aqsa.

“Hari ini kami berkumpul di Gaza untuk menunjukkan dukungan kami kepada orang-orang di Yerusalem dan Tepi Barat. Kami mendukung perlawanan rakyat kami dan memberi hormat kepada jiwa para martir kami,” katanya.

Al-Batsh menekankan faksi Palestina “tidak akan tinggal diam” jika pelanggaran Israel berlanjut di kompleks Al-Aqsa.

“Kami tidak akan mentolerir provokasi Israel di Masjid Al-Aqsa dan kami tidak akan menerima kelanjutannya,” katanya.

Pasukan Israel secara brutal menyerang jamaah Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa di Al-Quds (Yerusalem Timur) yang diduduki pada hari Jumat (15/4) setelah Shalat Subuh.

Lebih dari 150 warga Palestina terluka dalam serangan itu dan ratusan lainnya ditangkap. Kelompok perlawanan Palestina telah mengutuk serangan mengerikan itu, dan menganggap rezim Israel bertanggung jawab atas kemungkinan konsekuensinya. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.