Arif Satria Terpilih Jadi Ketua Umum ICMI 2021-2026

Jakarta, MINA – Profesor Dr. Ir. Arif Satria, Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) , resmi terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) periode 2021-2026. Ia unggul setelah memperoleh suara terbanyak dari 15 kandidat lainnya.

Arif Satria menggantikan Profesor Jimly Asshiddiqie. Terpilihnya Arif sebagai Ketua Umum ICMI diungkap melalui akun twitter Jimly Asshiddiqie pada Senin (6/12).

“Prof. Dr. Ir. Arief Satria, , Orwil Bogor, resmi terpilih jadi Ketum ICMI 2021-2026. Regenerasi & estafeta kepemimpinan berjalan lancar & alami. Sukses untuk ICMI, terus berhidmat untuk umat, bangsa & negara,” tulis Jimly.

Mengutip dari situs resmi IPB pada Senin (13/12), Arif Satria adalah lulusan S1 IPB tahun 1995. Arief juga pemegang gelar S2 sosiologi pedesaan dari IPB tahun 1999. Ia lalu menempuh pendidikan S3 di Kagoshima University Jepang dan lulus tahun 2006.

Baca Juga:  BBM di Radio Silaturahim: Intifada Intelektual di Kampus-Kampus AS

Arif Satria pernah terlibat dalam organisasi Fisheries Center, University of British Columbia, Kanada, tahun 2004. Selain itu ia juga pernah di Lab. of International Marine Policy, Kagoshima University, Jepang, tahun 2000.

“Saya berterima kasih atas dukungan para peserta Muktamar. Insyaallah amanah yang diberikan akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata Arif Satria.

Rektor IPB ini menyatakan, ICMI akan bertransformasi menjadi organisasi yang lebih responsif terhadap perubahan. Dia juga menjanjikan ICMI akan memberikan warna dan pengaruh yang kuat bagi Islam Indonesia. (R/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.