Ribuan Pendengar Hadiri Halal Bi Halal Radio Rasil

Cibubur, 18 Syawwal 1437/23 Juli 2016 (MINA) – Ribuan pendengar setia Radio Silaturrahim () 720 AM menghadiri acara yang diadakan di pelataran pendopo Silaturrahim, Cibubur, Sabtu (23/7).

Halal bi Halal dengan tema “Kukuhkan Ukhuwah” menghadirkan tokoh ulama, pakar ekonomi, dan musisi, diantaranya: Habib , KH. Abul Hidayat Soeradji, mualaf dan ustazah , artis Derri Sulaiman, dan masih banyak yang lainnya.

CEO Rasil Heri Nurdi mengatakan, acara ini sengaja diadakan untuk menyambung silaturrahim antara pembicara dan pendengar Rasil, untuk lebih memperkuat ukhuwah (persaudaraan) di antara kedua belah pihak.

Dia menegaskan bahwa Rasil sebagai media dakwah tidak pernah mengajarkan sesuatu yang menyimpang kepada pendengar.

“Rasil tidak pernah mengajarkan kepada pendengar selain Al-Quran dan sunnah,” tegasnya.

Dalam sambutannya, dia mengajak kepada para pendengar yang sebagian besar hadir dari wilayah Jabodetabek untuk menjadi pejuang dakwah yang bisa memperbaiki lingkungannya dan membahagiakan saudaranya.

Di akhir penyampaiannya, Heri menambahkan, Rasil yang berdiri sejak sembilan tahun lalu terus maju dengan segala fitnah yang ada, dan menurutnya itu merupakan hasil doa dari pendengar.

Mualaf dan pakar Kristenisasi, Irene Handono mengatakan, undangan halal bi halal merupakan undangan yang istimewa yang dibuat oleh Rasil.

Halal bi halal ini adalah undangan yang istimewa untuk hari ini, yaitu silaturahim untuk menyusun kembali kegiatan yang lebih baik,” katanya. “Halal bi halal yang biasa kita lakukan adalah bentuk rasa bersyukur kita kepada Allah yang telah memberikan nikmat dan menjadi ajang silaturahmi kita.”

Acara temu pembicara dan pendengar Rasil secara rutin diadakan satu tahun sekali pada bulan Syawwal. Acara tersebut menjadi ajang silaturahim para pendengar radio dakwah yang mengudara di gelombang AM 720 Khz itu.

Radio Silaturahim didirikan dengan tujuan untuk menegakkan kalimat Allah, keadilan, memperjuangan kebenaran dan menyambung serta merajut tali persaudaraan di antara kaum Muslim, tanpa melihat kelompok, golongan, sekte dan mazhab, dan tidak berprinsip pada kefanatikan.

Radio Silaturahim sebagai model penyebaran dakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi umat untuk kejayaan Islam. (L/P004/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.