RISKA Adakan Pesantren Ramadhan

Jakarta, 6 Ramadhan 1437/11 Juni 2016 (MINA) – Remaja Islam Sunda Kelapa (RISKA) mengadakan Pesantren Ramadhan untuk Remaja (PRR) 1437 H yang dikemas dalam dua hari pada Sabtu dan Ahad, 11-12 Juni 2016 di Aula Sakinah Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat.

Indra Rizki Agung sebagai Ketua PRR mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Ramadhanku dan Ramadhan Keluargaku” ini diikuti 150 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar SMP dan SMA, beserta orang tuanya.

“Kegiatan ini rutin di adakan setiap bulan Ramadhan dan berharap adanya kegiatan ini dapat memotivasi remaja Muslim untuk terus berprestasi dan mempunyai karakter yang baik,” kata Indra kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam hal ini PRR merupakan serangkaian acara dari salah satu program Kerja RISKA. PRR kali ini menghadirkan beberapa pemateri yaitu seorang penyanyi dan pemain film Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan yang merupakan salah satu personil CJR, Ahmad Winardi dari komunitas penghafal Al-Quran Askar Kauny, Faldo Maldini selaku Ketua Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Inggris, Agung Purnomo sebagai motivator dan Ayah Edi selaku pendiri Komunitas Sahabat Ayah.

PRR juga merupakan Pesantren Ramadhan untuk remaja yang dikemas dalam dua hari training intensif. Dengan mengundang pembicara handal di bidangnya dan juga dibekali ibadah sehari-hari, PRR diharapkan mampu meningkatkan keislaman remaja cerdas secara intelektual dan santun dalam bersikap.

Bentuk Kegiatan PRR berupa talkshow parenting, materi keislaman, aktivitas ibadah harian, games, dan buka Puasa bersama.

Indra menjelaskan, pada rangkaian acara PRR ditutup dengan menggelar tes STIFFIN bagi seluruh peserta. Selain itu, RISKA juga akan menggelar beberapa kegiatan RISKA seperti kegiatan sosial yang akan digelar pada 18-19 Juni 2016 mendatang di Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, dan ajang Eco Synergy pada 20-21 Agustus 2016 di Kepulauan Seribu.

Sementara Iqbaal saat menyampaikan materi mengatakan, kegiatan PRR yang ada dalam program kerja RISKA mendapatkan banyak sambutan hangat dari para peserta dan pemateri.

“Kegiatan ini sangat berpengaruh besar khususnya untuk para remaja dan sangat bermanfaat,” ujar Iqbaal CJR.

RISKA (Remaja Islam Sunda Kelapa), merupakan organisasi pemuda yang progresif untuk mempelajari Islam dan mengeksplor hobi-hobi para pemuda dalam bidang seni, olahraga, jurnalistik, kesehatan, dan aktivitas sosial. (Lip/wid/ESR/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)