Roket Pejuang Hamas dan Jihad Islam Serang Tel Aviv dan Bandara Ben

Roket pejuang Palestina ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah Israel, Jumat malam, 13 Oktober 2023. (Foto: Brigade Al-Qassam/Telegram)

Gaza, MINA – Roket-roket pejuang Palestina dari Hamas dan Jihad Islam menyerang Tel Aviv dan Bandara Ben Gurion pada Sabtu (14/10).

Beberapa kota pendudukan termasuk Tel Aviv, Ashkelon, dan Asdod menjadi sasaran roket pejuang Palestina pada pukul 21.00 waktu setempat, kata Brigade Al-Quds Jihad Islam Palestina dalam sebuah pernyataan.

Serangan rudal pada pukul 21:00 itu bertepatan dengan serangan roket lainnya yang ditembakkan oleh Brigade al-Qassam Hamas ke Tel Aviv. Al Mayadeen melaporkan.

Sebelumnya pada hari itu, Jihad Islam mengumumkan bahwa mereka menembakkan roket ke kelompok pasukan pendudukan Israel di dekat kibbutz Nirim.

Pada pukul 12.00 (waktu setempat) kelompok tersebut menembakkan rentetan roket ke Sderot yang melukai sedikitnya tiga pemukim Yahudi.

Baca Juga:  Jelang Peringatan Hari Nakbah, Masyarakat Polandia Gelar Aksi Turun ke Jalan

Pihak berwenang Israel mengatakan bahwa sejumlah roket langsung menghantam bangunan dan membakar sebuah rumah, serta pemadaman listrik di salah satu lingkungan kota yang diduduki akibat penembakan roket tersebut.

Hamas juga mengumumkan pada Sabtu sore, Brigade al-Qassam terus menargetkan situs militer Israel dan kota-kota pendudukan dengan roket dan artileri.

Sekitar pukul 17.00 waktu setempat, Brigade al-Qassam mengatakan bahwa mereka meluncurkan roket ke Bandara Ben Gurion sebagai tanggapan atas Israel yang terus menargetkan warga sipil di Jalur Gaza.

Kelompok pejuang juga menembaki kelompok pasukan pendudukan Israel di dekat kibbutz Yad Mordechai serta kota Askelon yang diduduki dengan rentetan roket. (T/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)