Pejuang Gaza Luncurkan 100 Roket dalam 50 Menit sebagai Balasan

, Palestina, MINA –  Pejuang Palestina di Gaza membalas serangan Israel dengan menyerang basis militer dan permukiman ilegal Yahudi menggunakan lebih dari 100 roket dalam 50 menit, Senin (12/11).

Menurut sumber lain, serangan balasan pejuang ini bahkan sampai ke Hebron dan Laut Mati, demikian Syabkah Al-Quds Al-Akhbariyah melaporkan dikutip MINA.

Akibat serangan balasan dari pejuang Gaza, permukiman ilegal Israel mengalami kerusakan parah. Tentara Israel juga memerintahkan para pemukim tersebut untuk segera evakuasi.

Serangan balasan itu memaksa para pemukim ilegal Yahudi melarikan diri dan keluar dari permukiman.

Sebanyak 12 orang Yahudi terluka akibat serangan ke permukiman ilegal Sedirot. Sementara sirine terdengar di Hebron sebagai peringatan kepada pemukim ilegal atas roket para pejuang.

Sumber Israel menyebut roket dari Gaza menghantam jaringan listrik di permukiman ilegal Sedot Hanikhaf.

Walikota Ashkolan mengatakan, roket dari pejuang Gaza merusak  rumah-rumah di kota ilegal Ashkolan.

Sementara, pesawat tempur Israel terus menyerang target-target di Gaza. Beberapa menit yang lalu, pesawat tempur Israel menyerang target di Nushairot, Gaza bagian tengah.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza melaporkan, tercatat tiga orang gugur dan sembilan orang lainnya luka-luka akibat Israel ke Gaza pada Senin. (T/B01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)