Rumah Infaq Lakukan Peletakan Batu Pertama Pesantren Huffadz

Cibungbulan/Bogor, MINA – Yayasan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pesantren Markaz Huffadz di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (21/1)

Pembina Rumah Infaq Ustaz Yusman Dawolo mengatakan, pihaknya terus meningkatkan program keumatan dalam mencetak calon-calon hadizh-hafidzah yang akan menjadi kader dalam pengembangan dakwah di seantero Nusantara.

“Beberapa Mutofik Sultoni yang lebih dikenal dengan Chef Muto ikut serta dalam kegiatan Groundbreaking pesantren ini,” kata Ustaz Yusman di  Desa Situ Udik, Kec. Cibungbulan, demikian keterangan tertulis diterima MINA.

Chef Muto ini merupakan salah satu Chef koki terkenal dengan aksi lempar pisau dalam program masak di salah satu stasiun TV Nasional.

Ustaz Yusman mengajak kaum muslimin untuk berupaya agar selalu dekat dengan Al-Qur’an, sebab Al-Qur’an akan memberikan syafaat di akhirat kelak.

Baca Juga:  554 Kloter Jamaah Haji Reguler Siap Berangkat ke Tanah Suci

“Markaz Huffadz merupakan wadah bagi generasi kita untuk menghafal al-Qur’an. Ini ladang pahala akhirat yang harus kita dukung, “ ujarnya.

Program Tahfidz rumah infaq sejauh ini telah menyiapkan kader beberapa penghafal al-Qur’an yang berasal dari berbagai daerah. Bukan hanya Jabodebatek juga beberapa santri dari Jawa dan Luar Jawa.

“Alhamdulillah santri yang ikut program ini sejak dibuka mencapai ratusan. Hafalan mereka ditargetkan minimal 20 juz selama ,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Suhardiman mewakili para donatur menyampaikan rasa bangga atas program yang telah dilakukan Rumah Infaq.  Dia berharapMpembangunan pesantren Markaz Hufadz dipermudah oleh Allah SWT.

Insya Allah saya dan kawan-kawan saya dari Sabang sampai Merauke akan terus mendukung program pembangunan pesantren ini. Karena hanya inilah yang akan menjadi harta kami sesungguhnya”,  kata Suhardiman.

Baca Juga:  Katering Jamaah Haji 2024 Gunakan Lebih 70 Ton Bumbu Indonesia

Acara ini dirangkai dengan santunan 25 yatim Desa Situ Udik. Juga test hafalan santriwan dan santriwati Markaz Huffadz. Sekaligus pemberian hadiah bagi mereka.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama, Pengawas Syariah Rumah Infaq Ustadz Yanuardi, Direktur Rumah Infaq Iad Yahyadin Munthe, Agus perwakilan Camat Cibungbulan, Mista perwakilan lurah Situ Udik serta perwakilan dari MUI, Babinsa, Bimaspol, dan juga donatur wakaf pesantren bapak Yasman Zendrato, serta donatur masjid pesantren Suhardiman. (R/R03/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.