Rusia Siap Bantu Selidiki Penyebab Jatuhnya Helikopter Presiden Iran

Proses pencarian lokasi jatuhnya helokopter presiden Iran, Ebrahim Raisi. (Photo: Anadolu Agency)

Moskow ‘siap memberikan bantuan apa pun yang diperlukan untuk menemukan helikopter yang hilang dan menyelidiki penyebab insiden tersebut,’ kata juru bicara Kementerian Luar Negeri.

Moskow, MINA – Rusia pada Ahad, (20/5) mengatakan pihaknya siap memberikan bantuan apa pun yang diperlukan dalam menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengeluarkan pernyataan dalam akun media sosial X atas kecelakaan yang melibatkan Raisi dan delegasinya, termasuk Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian.

Zakharova mengatakan mereka memantau dengan cermat informasi tentang nasib orang-orang yang berada di dalam helikopter tersebut dan berharap mereka masih hidup.

“Rusia siap memberikan semua bantuan yang diperlukan dalam pencarian helikopter yang hilang dan penyelidikan penyebab insiden tersebut,” katanya.

Baca Juga:  Empat Tentara Israel Tewas Tertimpa Bangunan di Rafah

Helikopter yang membawa Raisi dilaporkan melakukan pendaratan darurat karena cuaca buruk saat kembali dari upacara peresmian bendungan di perbatasan Azerbaijan.

Masyarakat Bulan Sabit Merah Iran sebelumnya mengumumkan bahwa “tabrakan” terjadi antara Kaleybar dan Varzaqan.

Menteri Dalam Negeri Iran Ahmad Vahidi menegaskan tim penyelamat belum mencapai lokasi tersebut.

Wakil Gubernur Azerbaijan Timur Jabbarali Zakiri mengatakan, dua dari tiga helikopter konvoi Raisi telah mendarat dan satu lagi jatuh. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi