Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Safari Ramadhan Imam Palestina Terkumpul Dana Rp.5,2 Miliar 

Widi Kusnadi - Selasa, 2 April 2024 - 11:54 WIB

Selasa, 2 April 2024 - 11:54 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Safari Ramadhan MUI bersama dengan Baznas RI 1445 H berhasil menghimpun dana Rp 5,2 Miliar yang akan disalurkan untuk membantu rakyat Palestina.

Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional Prof Sudarnoto Abdul Hakim melaporkan hal tersebut dalam Silaturahim dan Buka Puasa MPR, MUI, dan Baznas bersama Imam Palestina, Senin (01/04) di Gedung DPR RI.

Sebelas imam dari Palestina ini merupakan para mufti, akademisi, dan hafiz quran yang tinggal di lima negara yakni Palestina, Mesir, Arab Saudi, Turki dan Yordania.

Sebelas Syekh Palestina tersebut bernama Sadeq Yasser Aqlaae, Fayez S. A. Elyaseh, Wesam Hasan Soliman Hassan Zaurob, Ahmad Bilal Hashem Abuzaid, Dr Sameeh KA Hajjaj, Ahmad Mohamad Said Mokalalaty, Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud, Ahmad Hassan Muhammad Husain, Hamza Khaled Mahmoud Abdallah, Moutashem Nawaf Harafsheh, dan Belal NS Abujazar.

Baca Juga: Sebanyak 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir

Mereka telah berkeliling selama 20 hari di provinsi Banten, Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah.

Selama safari Ramadhan, sebelas imam tersebut menyampaikan informasi tentang Palestina selama ceramah. Mereka juga mendorong jamaah Masjid membantu Palestina dengan berdonasi melalui rekening kemanusiaan BAZNAS.

“Semua masuk ke rekening Baznas dan akan segera disalurkan kepada Palestina yang telah dizalimi oleh Israel,” kata Prof Sudarnoto.

Silaturrahmi dan buka puasa bersama para imam Palestina dihadiri sejumlah lembaga kemanusiaan di Indonesia seperti Aqsa Working Group (AWG), Mer-C, dan sejumlah ormas Islam. (L/Ar/P2)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Mi’raj News Agency (MINA)

Rekomendasi untuk Anda