Sambut Ramadhan, BAZNAS Sampaikan Pesan Damai

Jakarta, MINA – Badan Amil Nasional () mengkampanyekan pesan damai 1439 H ini melalui aksi simpatik di Lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Selasa (15/5).

Deputi BAZNAS Arifin Purwakananta dalam orasinya di tengah peserta aksi mengatakan, energi Ramadhan akan melahirkan semangat baru dan menyambung putusnya persaudaraan. Ramadhan juga menumbuhkan semangat cinta kasih dan kepedulian, pada sesama, berzakat serta membantu yang lemah.

“Mengamalkan zakat dalam kehidupan sehari-hari berarti juga mengokohkan kemanusiaan dan menguatkan peradaban. Saya percaya kita akan kuat karena kerendahan hati untuk saling berbagi dan menolong, kuat karena zakat,” katanya. Demikian keterangan tertulis BAZNAS yang diterima MINA.

Aksi diawali doa di Kantor BAZNAS di Jalan Kebon Sirih kemudian berjalan kaki menuju Lapangan Monas. Mobil layanan zakat BAZNAS juga turut mengawal jalannya aksi.

Arifin juga mengajak masyarakat untuk menyambut Ramadhan dengan penuh kedamaian.Aksi ini dimeriahkan penampilan silat dan marawis anak-anak Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB).

Aksi ini adalah pembuka program Tarhib Ramadan 1439 H yang berisi berbagai kegiatan BAZNAS dalam memberikan pelayanan bagi muzaki dan mustahik.

Selama Ramadhan nanti, BAZNAS RI merencanakan berbagai program dengan target penerima manfaat sebanyak 57 ribu jiwa dengan dana zakat sebesar Rp22 Miliar.

Sementara itu untuk penghimpunan zakat, BAZNAS RI menargetkan dapat menghimpun dana zakat sebesar Rp 54 Miliar dari target Rp 200 Miliar selama 2018.

Untuk BAZNAS se-Indonesia, target penghimpunan pada Ramadhan ini sebesar Rp3 Triliun dari Rp8 Triliun penghimpunan selama setahun.(R/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0