Santri Al-Fatah Lampung Ikuti Tabligh Akbar Bela Al-Aqsa dan Palestina

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Seluruh santri Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah dan masyarakat sekitar mengikuti kegiatan Tabligh Akbar Bela Al-Aqsha dan Palestina. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring di Masjid An-Nubuwwah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (14/5).

Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh lembaga yang konsen terhadap pembelaan dan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) biro Lampung, bekerja sama dengan Ponpes Al-Fatah Cileungsi dan DKM Masjid At Taqwa, Muhajirun dalam rangka mendukung dan menyuarakan pembelaan terhadap Palestina khususnya Gaza yang sedang diserang oleh .

Mudir Shuffah Al-Fatah Lampung, Muflihudin, Lc. mengatakan, ini merupakan bagian dari pembelajaran santri di luar kelas yang bersifat edukasi mengenai Masjid Al-Aqsha dan Palestina juga bagian dari kurikulum Ponpes Al-Fatah Lampung.

Baca Juga:  Perspektif Islam Terhadap Maraknya Tindak Kekerasan

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada seluruh santri bahwa Al-Aqsha dan Palestina adalah tanggungjawab bersama sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya dukungan mereka untuk kemerdekaan Palestina,” kata Mufli.

Ia juga berharap santri dapat menghayati dan memahami bahwa saat ini masih ada negara yang belum merasakan kemerdekaan serta mengajak santri untuk membantu dengan infak dan doa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata pelajaran Al-Quds dan Maqdisiyah di jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah di seluruh Indonesia, termasuk Lampung. (L/chy/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.