Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Santri Al-Fatah Lampung Ikuti Tabligh Akbar Bela Al-Aqsa dan Palestina

Nur Hadis - Ahad, 14 Mei 2023 - 16:17 WIB

Ahad, 14 Mei 2023 - 16:17 WIB

1 Views

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Seluruh santri Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung dan masyarakat sekitar mengikuti kegiatan Tabligh Akbar Bela Al-Aqsha dan Palestina. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring di Masjid An-Nubuwwah Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (14/5).

Tabligh Akbar ini diselenggarakan oleh lembaga yang konsen terhadap pembelaan dan pembebasan Masjid Al-Aqsha dan kemerdekaan Palestina, Aqsa Working Group (AWG) biro Lampung, bekerja sama dengan Ponpes Al-Fatah Cileungsi dan DKM Masjid At Taqwa, Muhajirun dalam rangka mendukung dan menyuarakan pembelaan terhadap Palestina khususnya Gaza yang sedang diserang oleh Zionis Israel.

Mudir Shuffah Al-Fatah Lampung, Muflihudin, Lc. mengatakan, ini merupakan bagian dari pembelajaran santri di luar kelas yang bersifat edukasi mengenai Masjid Al-Aqsha dan Palestina juga bagian dari kurikulum Ponpes Al-Fatah Lampung.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kepada seluruh santri bahwa Al-Aqsha dan Palestina adalah tanggungjawab bersama sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya dukungan mereka untuk kemerdekaan Palestina,” kata Mufli.

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

Ia juga berharap santri dapat menghayati dan memahami bahwa saat ini masih ada negara yang belum merasakan kemerdekaan serta mengajak santri untuk membantu dengan infak dan doa.

Kegiatan ini merupakan bagian dari mata pelajaran Al-Quds dan Maqdisiyah di jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah di seluruh Indonesia, termasuk Lampung. (L/chy/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Rekomendasi untuk Anda