Satgas Bentuk Tim Khusus Monitoring Dokter Terinfeksi Covid-19

Jakarta, MINA – Keselamatan dokter dalam menangani pasien Covid-19 menjadi kepedulian besar bagi pemerintah. berkomitmen memperjuangkan keselamatan dokter dengan membentuk tim khusus.

Tim khusus tersebut terdiri dari gabungan para pakar, penggiat profesi kedokteran maupun bidang relawan kesehatan.

“Untuk memonitoring kualitas penanganan dokter yang terinfeksi dan hal pendukung yang dilakukan dalam proses perawatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof saat memberi keterangan pers yang diterima MINA di Jakarta, Rabu (23/12).

Satgas juga mengapresiasi pada para dokter, perawat, petugas rumah sakit, petugas laboratorium, petugas klinik serta para tenaga kesehatan lainnya yang ikut turun langsung dalam menangani pandemi. Dan sudah diketahui bersama, banyak tenaga kesehatan yang tidak pernah libur dan terus bekerja demi memastikan keselamatan masyarakat.

“Maka dari itu, mari kita hargai kerja keras tenaga kesehatan dan berkomitmen untuk bekerja sama meringankan beban mereka,” ujar Wiku.

Untuk itu, kata dia, masyarakat diminta tetap patuh pada disiplin protokol kesehatan agar tidak tertular dan tidak menambah beban tenaga kesehatan. Juga dengan tidak menjadi pasien Covid-19, sebagai upaya dalam mengurangi angka kasus aktif. (L/R2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.