Saudi Berikan Bantuan Kemanusiaan Senilai $3,2 Juta ke Filipina

Riyadh, MINA – Arab melalui Pusat Raja Salman () pada Kamis (19/5) mengirimkan bantuan kemanusiaan senilai $3,2 juta (sekitar Rp46,8 miliar) kepada untuk menghadapi virus corona dan mengurangi dampak Topan Rai.

Bantuan keuangan termasuk barang seperti peralatan dan perlengkapan medis dan pencegahan senilai $1,7 juta untuk menghadapi virus corona. Saudi Gazette melaporkan.

Dukungan keuangan lainnya senilai $1,5 juta diberikan kepada Kementerian Kesehatan Filipina untuk mengurangi dampak Topan Rai yang melanda Filipina baru-baru ini.

Bantuan tersebut juga dimaksudkan untuk melaksanakan pekerjaan pertolongan dan kedaruratan kesehatan di Kota Marawi.

Abdullah Al-Moallem, direktur bantuan kesehatan dan lingkungan di KSRelief, menyerahkan bantuan keuangan dalam bentuk tunai dan barang kepada pihak Filipina, di hadapan Duta Besar Saudi untuk Filipina Hisham Al-Qahtani.

Wakil Menteri Luar Negeri Filipina Lourdes Ibaragueire, dan sejumlah pejabat Filipina juga hadir dalam upacara yang diadakan di markas besar Kementerian Luar Negeri Filipina di ibu kota Manila.

Pemerintah Filipina berterima kasih kepada Arab Saudi atas dukungannya untuk menghadapi krisis kesehatan dan bencana alam di negaranya.

Bantuan keuangan KS Relief mencakup semua sektor kemanusiaan dan bantuan untuk negara-negara yang membutuhkan dan terkena dampak di seluruh dunia, berdasarkan kebutuhan.

KSRelief melakukan inisiatif kemanusiaan, berkoordinasi dengan mitra pemerintah dan organisasi internasional dan lokal, untuk menjangkau penerima manfaat. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)