SEA V League 2023: Lawan Filipina, Indonesia Masih Tak Terkalahkan

Farhan Halim (Indonesia) melakukan smash saat melawan timnas voli putra Filipina pada SEA V League 2023 di Santa Rosa Mutlt-purpose Complex, Laguna, Filipina, Sabtu, 29 Juli 2023. (Foto: seavleague.com)

Laguna, MINA – Tim bola voli Indonesia masih belum terkalahkan usai kemenangan atas Filipina dalam lanjutan putaran kedua SEA V League 2023.

Dikutip dari Bola Sport, Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-20) dalam pertandingan di Santa Rosa Mutlt-purpose Complex, Laguna, Filipina, Sabtu (29/7).

Indonesia menurunkan M Malizi, Dio Zulfikri, Farhan Halim, Hendra Kurniawan, Dimas Saputra, dan Doni Haryono sebagai pemain mula.

Sedangkan Filipina memasang Vince Mangulabnan, Marck Espejo, Lloyd Josafat, Steven Rotter, Bryan Bagunas, dan Manuel Sumanguid.

Pertandingan tidak dimulai dengan mudah bagi Indonesia. Sejumlah kesalahan pada awal pertandingan membuat skor sama kuat bertahan cukup lama.

Kill block Boy Arnez dan Malizi menghasilkan set point 24-20. Spike tajam dari Boy memastikan kemenangan Indonesia pada set pertama.

Baca Juga:  Ulama Terkemuka Aceh Waled Husaini Wafat

Indonesia memegang kendali pada set kedua. Menekan sejak bola pertama, Indonesia membuat Filipina tidak bisa leluasa dengan serangan mereka.

Indonesia mendapat angin setelah spike Doni menghasilkan set point pada skor 24-22.

Indonesia berhasil pada kesempatan pertama. Lagi-lagi spike dari Doni. Reli panjang yang berbuah angka membawa Indonesia unggul 2-0.

Indonesia kian nyaman pada set ketiga. Dimas memastikan kemenangan Indonesia setelah sebuah serangan silang dari posisi kedua.

Kemenangan ini membuat Indonesia makin kukuh di puncak klasemen sementara SEA V League 2023 dengan 2 kemenangan, 6 poin, dan ratio set 6 (6-1).

Pada pertandingan lain Thailand dikejutkan oleh Vietnam dengan kekalahan 2-3 (20-25, 19-25, 30-28, 25-21, 9-15).

Baca Juga:  UAR Sisir Sungai Selo Cari 11 Korban Banjir Bandang Sumbar

Thailand dan Vietnam sama-sama mengemas 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Adapun Filipina menjadi juru kunci karena belum pernah menang. (R/RI-1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)