Timnas Voli Putra Indonesia Mulai Putaran Kedua SEA V League 2023 Dengan Manis

Timnas Voli Putra Indonesia kala berlaga. (Foto: Instagram/@lavani.forever)

Manila, MINA – Timnas bola putra Indonesia, juara SEA V League 2023 putaran pertama, memulai lagi perdana pada putaran kedua dengan manis di Santa Rosa Sports Complex, Manila, Filipina, Jumat (28/7), dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1 (25-23, 21-25, 25-14, 25-23).

Dikutip dari bola.com, awalnya, Farhan Halim dan kawan-kawan sebenarnya memulai pertandingan dengan kurang baik di set pembuka. Indonesia bahkan sempat tertinggal 17-19.

Namun pada akhirnya, Indonesia menutup set pembuka dengan kemenangan 25-23. Hal sama terulang di set kedua. Hanya saja kali ini, Indonesia gagal membalikkan keadaan dan kalah dengan skor 21-25.

Kemudian Timnas Voli Putra Indonesia tancap gas pada set ketiga. Kali ini Farhan dan kawan-kawan tampil digdaya lawan.  Set ketiga menjadi milik skuad asuhan Jiang Jie lewat skor telak 25-14.

Baca Juga:  Haedar Nashir: Gerakkan Kebangkitan Nasional Bangun Kesadaran Berbangsa

Set keempat, Vietnam kembali memberikan tekanan berat. Vietnam bahkan sempat memperkecil kedudukan 23-24. Pada momen ini, Indonesia meminta timeout dan mendapat arahan dari Jiang Jie. “Fokus dan tetap tenang,” ujarnya.

Benar saja ketika kembali ke lapangan, Farhan langsung membawa Indonesia menutup 25-23 di set keempat, sekaligus menang 3-1 atas Vietnam.

Beberapa hari sebelmunya, Indonesia tampil moncer pada putaran pertama SEA V League 2023. Bertanding di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Timnas voli putra Indonesia berhasil menyapu bersih kemenangan dari tiga laga dengan mengalahkan Filipina, Vietnam dan Thailand. (R/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf